Pada artikel kali ini, Detektif Angel akan membahas cara mengenali perbedaan antara nafsu dan sayang terhadap pasangan anda. Akan sangat penting bagi kita untuk mengetahui perasaan sesungguhnya yang dirasakan kamu sendiri maupun pasanganmu. Hal ini dapat menunjukan apakah hubungan anda merupakan cinta sejati atau hanya sekedar rasa nafsu.

Sebelum membahas perbedaan dari kedua perasaan tersebut, anda harus terlebih mengetahui pengertian dari kedua perasaan tersebut. Rasa sayang merupakan sebuah perasaan suka atau peduli dengan penuh kelembutan. Rasa sayang akan lebih sedikit dewasa dalam memilih mana yang benar atau salah dan tidak terburu-buru menyimpulkan sesuatu. Sedangkan perasaan nafsu merupakan sebuah  keinginan kuat terhadap sesuatu demi memuaskan dirinya sendiri. Rasa nafsu cenderung tidak peduli dengan dampak negatif yang bisa ditimbulkan.

Dalam sebuah hubungan, mengetahui perbedaan antara rasa sayang dan nafsu cukup sulit dibedakan. Hal ini dikarenakan pengaruh emosi cinta yang membuat semuanya terasa positif. Namun tentunya kedua perasaan tidak sama dan memiliki perbedaan yang bisa kita kenali seperti yang akan di bahas oleh Detektif Angel dibawah ini.

Mengenali perbedaan antara perasaan sayang dan nafsu

 

Cara menilai pasangan

Dalam mengenali perbedaan antara sayang dan nafsu, dapat dilihat dari bagaimana pasangan kita menilai kita. Pasangan dengan perasaan sayang cenderung menilai pasangannya berdasarkan kepribadiannya. Perasaan sayang juga cenderung dapat menerima kekurangan pasangannya dan melengkapinya. Dan sebaliknya kita juga dapat menerima kekurangan pasangan kita. Dengan perasaan sayang tersebut, suatu pasangan akan saling mengisi satu sama lain.

Sedangkan pasangan yang menilai dengan nafsu, akan cenderung berpatokan terhadap fisik pasangannya dan tidak dapat menerima kekurangan dari pasangannya. Begitupun sebaliknya kita akan selalu berusaha menjadi sempurna didepan pasangan kita sendiri.

 

Kepedulian terhadap pasangan

Yang kedua yakni, pasangan dengan perasaan sayang akan cenderung lebih peduli dan perhatian terhadap pasangannya. Bahkan sikap peduli tergadap pasangannya melebihi kepeduliannya terhadap dirinya sendiri. Pasangan dengan perasaan sayang tidak ragu untuk membahagiakan pasanyannya meski dirinya harus tersakiti. Mereka akan rela kehilangan pasangannya jika itu demi kebaikan pasangannya.

Sedangkan perasaan nafsu merupakan kebalikannya. Dengan perasaan nafsu, akan cenderung tidak peduli dengan kebahagian pasangannya. Baginya yang terpeting adalah kebahagiannya. Bahkan ketika pasanyannya sudah tidak bisa memberikannya kebahagiaan, meraka akan pergi meninggalkan pasangannya tanpa ragu. Selain itu, rasa nafsu cenderung tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya dan pasangannya. Meraka tidak ragu untuk berselingkuh dari pasangannya demi memuaskan keinginan nafsunya sendiri.

Itu dia perbedaan antara sayan dan nafsu yang bisa Detektif Angel bahas. Cukup penting untuk kita mengetahui bagaimana perasaan sesungguhnya dari pasangan kita, jika hubungan tersebut hanya berdasarkan nafsu saja, akan menciptakan rumah tangga tidak harmonis dan rentan perslingkuhan yang dimana perselingkuhan merupakan momok kehancuran rumah tangga. Memang salah satu akibat terjadinya selingkuh merupakan hawa nafsu yang tidak terpenuhi. Untuk mengetahui pasangan kita benar-benar sayang juga dapat dibuktikan dengan apakah dia berselingkuh atau tidak. Untuk membuktikannya, Detektif Angel siap membantu dengan layanan detektif perselingkuhan.